Navigate / search

Dosen Prodi Pendidikan Guru PAUD Melakukan PKM di Desa Momol Kecamatan Ndoso

Tim dosen Program Studi Pendidikan Guru PAUD STKIP Santu Paulus Ruteng yang berjumlah 10 orang, 1 orang pegawai dan empat orang mahasiswa mengadakan kegiatan Pengabdian kepada Masyarakat (PKM) Dosen di Desa Momol Kecamatan Ndoso Kabupaten Manggarai Barat. Rombongan berangkat dari halaman kampus pada hari Rabu (26/07/2017) pukul 14.30.  

Setelah menempuh perjalanan selama kurang lebih 1,5 jam, rombongan tiba di Desa Momol. Tim dosen dan mahasiswa yang ikut serta dalam rombongan diterima secara adat oleh Kepala Desa, para tokoh adat dan tokoh masyarakat, pengelola dan guru PAUD serta anak-anak PAUD. Kemudian rombongan diantar menuju “mbaru gendang” Sano untuk mengikuti acara “manuk kapu”.

Kegiatan PKM Dosen ini akan dilaksanakan selama kurang lebih lima hari terhitung sejak tanggal 26 sampai 30 Juli 2017. Kegiatan PKM Dosen tahun 2017 mengangkat tema “PAUD dan Layanan Positif bagi Masyarakat Desa Momol, Kecamatan Ndoso, Kabupaten Manggarai Barat”. Tim Dosen mendesain kegiatan PKM Dosen dalam beberapa bentuk kegiatan yaitu (1) Edukasi masyarakat untuk meningkatkan kesadaran akan pentingnya PAUD, (2) Pelatihan pengelolaan PAUD, (3) Pelatihan penyusunan perangkat pembelajaran PAUD, (4) Pelatihan pembuatan alat permainan edukatif (APE) PAUD, (5) Simulasi pembelajaran PAUD, dan (6) Stimulasi perkembangan AUD.*(AA/PG PAUD)

Foto – Foto Kegiatan

Descargar musica