Navigate / search

HMPS Prodi PG PAUD Mengadakan Kunjungan ke Panti Asuhan Yayasan Sesamamu Wae Peca

Himpunan Mahasiswa Program Studi (HMPS) PG PAUD STKIP Santu Paulus Ruteng mengadakan kunjungan ke panti asuhan Wae Peca pada hari Minggu, 12 Maret 2017.  Tema kunjungan kali ini adalah “We Will Always Love and Care Children; We are Early Childhood Education Program of STKIP St. Paulus Ruteng”. Melalui tema ini, HMPS ingin menyampaikan kepada masyarakat bahwa “inilah kami mahasiswa prodi PG PAUD STKIP St. Paulus Ruteng yang selalu mencintai dan peduli terhadap anak-anak. Selain itu, HMPS juga ingin menyampaikan kepada rekan mahasiswa bahwa kehadiran HMPS di tengah masyarakat adalah ingin melayani dengan cinta dan kepedulian sosial.

Kegiatan ini selain dihadiri oleh mahasiswa yang tergabung dalam HMPS PG PAUD juga dihadiri oleh dua dosen pendamping, 31 mahasiswi, 46 anak panti asuhan, dan Pater Yakobus selaku pengelola Panti Asuhan Wae Peca. Kegiatan ini didahului dengan misa bersama di Kapel Panti. Selain menanggung koor, mahasiswa juga membawakan mazmur dan doa umat.

Kegiatan yang dilakukan bersama anak-anak panti meliputi bernyanyi bersama lagu “Hari ini kurasa bahagia”, “Kudaki-daki”, Aku bangga jadi anak Katolik”, dan lagu “Syubidubi du damdam (Karena Tuhan Cinta Saya)”. Selain menyanyikan lagu, HMPS mengajak anak-anak panti untuk membuat origami berbentuk kupu-kupu diakhiri dengan permainan balon yang dilakukan secara berpasang-pasangan sambil bergoyang-goyang. Pada kesempatan yang sama, HMPS juga memberikan hadiah kepada setiap anak panti asuhan yang telah ikut serta dalam kegiatan origami dan game, pemberian sumbangan berupa buku dan pakaian kepada semua anak Panti Asuhan yang diberikan melalui Pembina Panti.

Kegiatan ini disambut dengan antusias dan penuh kegembiraan, bukan hanya oleh anak–anak Panti Asuhan, tetapi semua yang terlibat di dalamnya baik para dosen pendamping, para mahasiswa maupun pembina Panti Asuhan. Poin penting yang bisa diambil HMPS PG PAUD dari kegiatan ini adalah bahwa manusia harus selalu bersyukur atas hidup yang dianugerahkan Tuhan serta diajak untuk selalu melayani sesama dengan penuh cinta dan kepedulian sosial. (*AA/PG PAUD)

Foto – Foto Kegiatan


Descargar musica