Navigate / search

Lokakarya Peninjauan Kurikulum Prodi PG PAUD STKIP St. Paulus Ruteng Datangkan Sekretaris Asosiasi PG PAUD Indonesia

Program studi Pendidikan Guru PAUD mengadakan lokakarya peninjauan kurikulum selama dua hari, yakni Sabtu (17/3/2018) dan Minggu (18/3/2018) di ruangan micro teaching STKIP St. Paulus Ruteng.

Lokakarya hari pertama dihadiri oleh Ketua Sekolah, Ketua P3AI serta para dosen Prodi PG PAUD.

Hadir sebagai narasumber, Dr. Rachma Hasibuan, M.Kes., selaku Ketua Jurusan Prodi PG PAUD Universitas Negeri Surabaya, sekaligus Sekretaris Asosiasi Program Studi PG PAUD se-Indonesia.

Kegiatan ini dimulai pada pukul 08.00 WITA yang diawali dengan penyambutan narasumber dilanjutkan dengan doa, sambutan dari ketua prodi dan ketua P3AI, serta sambutan dari Ketua Sekolah sekaligus membuka kegiatan lokakarya secara resmi.

Romo Stef, selaku Ketua Prodi PG PAUD menyampaikan terima kasih kepada narasumber yang sudah meluangkan waktu dan berharap dapat membagikan pengetahuan dan pengalaman demi perbaikan dan pengembangan kurikulum Prodi PG PAUD STKIP St. Paulus Ruteng.

Hal senada juga disampaikan oleh Mikael Nardi, M.Pd. selaku Ketua P3AI dan Dr. Yohanes S. Lon, M.A., selaku Ketua Sekolah.

Romo Jhon menyampaikan Kurikulum disusun untuk menjawab tantangan dan peluang di era globalisasi dan pembaharuan kurikulum dilakukan secara sengaja agar dapat menghasilkan lulusan yang sesuai dengan kebutuhan masyarakat dan pengguna lulusan serta sesuai dengan perkembangan teknologi.

Mengakhiri sambutannya, beliau menyampaikan keyakinan bahwa Ibu Rachma akan memberikan banyak pengetahuan dan pengalaman bagi peserta lokakarya dan memberikan kemajuan bagi pengembangan kurikulum Prodi PG PAUD.

 

Penulis : Ayu Anwar

Foto

Penyambutan Dr. Rachman Hasibuan,M.Kes.
Penyambutan Dr. Rachman Hasibuan,M.Kes.

 

Descargar musica