Navigate / search

Magang 1 di TKK Santa Clara Merupakan Momen Bagi Mahasiswa Peroleh Pengalaman dan Mengembangan Ilmu Pengetahuan

Pelaksanaan magang 1 dimulai Senin (1/4/2019) mahasiswa STKIP Santu Paulus Ruteng Program Studi PG-PAUD melaksanakan kegiatan magang 1 di TKK Santa Clara Redong. Kehadiran peserta magang 1 disambut baik oleh Suster kepala sekolah, guru-guru, dan anak-anak di TKK Santa Clara.

Peserta Magang yang terlibat, Maria Sinarti, Maria Yohana T. Te’e, Bernadeta E. Nabat, Yohana Dewi Nirma, Eleonora Danur dan Rigula M.I. Setia. Penyerahan mahasiswa oleh dosen pembimbing dilakukan pada Selasa (2/4/2019). Peserta magang 1 diterima oleh suster kepala TKK Santa Clara.

Dalam kegiatan penyerahan Gervasius Adam, M.Or. selaku dosen Pembimbing Magang 1 menyampaikan agar kiranya para guru dapat membimbing dan mengarahkan  peserta magang denganbaik. Lebih lanjut dikatakan bahwa kehadiran mahasiswa magang 1 di sekolah untuk melakukan observasi tentang kultur sekolah dan proses pembelajaran di kelas.

Kegiatan magang 1 dilaksanakan selama dua minggu (1-13/4/2019). Mahasiswa peserta juga memiliki beberapa kegiatan tambahan demi terjalinnya kerja sama yang baik dengan pihak sekolah, juga bisa menambah wawasan, kreativitas dan keterampilan mahasiswa peserta magang. Program yang dibuat berupa kegiatan melipat kertas origami menjadi pesawat terbang serta kapal laut.

Kegiatan ini dilaksanakan pada Rabu (10/4/2019). Kegiatan ini dilakukan dengan tujuan agar guru dapat memanfaatkan kertas origami untuk meningkatkan motorik halus pada anak.

Penarikan dilaksanakan pada Kamis (1/4/2019). Pada kegiatan ini dosen pembimbing menyampaikan terima kasih kepadap yayasan, kepala sekolah, guru dan anak-anak atas kerjasamanya selama kegiatan Magang 1 berlangsung. Kiranya kerjasama ini dapat berjalan terus, bukan hanya pada kegiatan magang tetapi pada kegiatan-kegiatan lain.

 

Penulis : Maria Sinarti

Descargar musica