Navigate / search

Mahasiswa PG PAUD Magang di PAUD SPS Madre Addatis dari Nocera

Enam mahasiswa Semester enam Program Studi Pendidikan Guru PAUD laksanakan Program Magang 1 di PAUD SPS Madre Addatis dari Nocera, Kelurahan Golo Dukal, Kecamatan Langke Rembong, Kabupaten Manggarai. Magang 1 dilaksanakan 1-13 April 2019. Mahasiswa Prodi PG PAUD yang melakukan program magang 1 di PAUD SPS Madre Addatis dari Nocera adalah Relita Yurnia, Kristina Saina Din, Bergita Romola Sedis, Yustina Cahirnai Derung, Serliana Manur, dan Paskalina Ida. Kegiatan magang diawali dengan penyerahan secara resmi oleh Dosen Pembimbing Magang (DPM), Ibu Adriani Tamo Ina Talu pada Selasa (2/4/2019) di ruangan Kepala Sekolah PAUD SPS Madre Addatis dari Nocera.

Ibu Ina menyampaikan terima kasih kepada keluarga besar  PAUD SPS Madre Addatis dari Nocera yang bersedia menerima mahasiswa magang 1 dan menyerahkan mahasiswa magang 1 secara resmi kepada pihak sekolah. Para mahasiswa kiranya memiliki hati yang bersedia untuk dibimbing serta diarahkan oleh para guru di PAUD SPS Madre Addatis dari Nocera. Suster Bonifasia Umul, HMBN sebagai Kepala Sekolah PAUD SPS Madre Addatis dari Nocera dan para guru menyambut dengan baik dan penuh hangat kehadiran mahasiswa magang 1. Ada tiga kegiatan inti yang akan dilakukan selama magang 1, yaitu pengamatan kultur sekolah, pengamatan kompetensi guru, dan pengamatan pembelajaran di kelas. Selain itu, kegiatan tambahan seperti membuat media pembelajaran, membuat Alat Permainan Edukatif (APE), tepuk, gerak dan lagu serta bakti sosial.

Sabtu (13/4/2019) mahasiswa magang 1 di PAUD SPS Madre Addatis dari Nocera mendapat kesempatan monitoring dan penilaian dari  DPM atas keterlaksanaan program kerja magang 1 sekaligus penarikan. DPM menyampaikan terima kasih kepada lembaga karena telah memberi kesempatan kepada peserta magang 1 melaksanakan semua rencana program kerja yang telah disusun, dan diharapkan peserta magang 1 memanfaatkan semua pengalaman berharga ini untuk meningkatkan kualitas dirinya di masa yang akan datang ketika kelak menjadi seorang pendidik. Terima kasih juga untuk para guru pembimbing yang telah berjalan bersama mahasiswa program magang 1 dan telah dengan setia mendampingi dan membimbing para mahasiswa sehingga dapat menjalankan tugas dengan baik.

Penarikan mahasiswa magang 1 dihadiri Kepala Sekolah, Sr. Bonifasia Umul, HMBN dan para guru. Pada kesempatan ini, Suster Bonifasia Umul atau suster Feni menyampaikan terima kasih kepada Program Studi Pendidikan Guru PAUD STKIP Santu Paulus Ruteng yang telah memercayakan lembaga PAUD SPS Madre Addatis dari Nocera sebagai tempat bagi para mahasiswa untuk melaksanakan program magang 1. Menurut suster Feni, kehadiran keenam mahasiswa ini telah membantu pelbagai macam kegiatan pendidikan di lembaga PAUD SPS Madre Addatis dari Nocera. Para mahasiswa sudah menjalankan tugas dengan baik dan berhasil selama menjalankan kegiatan magang 1. Kepala Sekolah menyampaikan permohonan maaf jika ada hal yang kurang berkenan selama proses magang 1 berlangsung dan mengharapkan supaya kerja sama ini terus berlanjut pada tahun-tahun yang akan datang

Berakhirnya program magang 1 di  PAUD SPS Madre Addatis dari Nocera ini diharapkan akan terus berlanjut dan dapat bekerja sama dengan baik untuk menghasilkan tenaga pendidik yang memiliki kompetensi yang memadai. DPM memberi kesempatan kepada perwakilan dari mahasiswa untuk menyampaikan terima kasih kepada pihak lembaga. Dua perwakilan dari mahasiswa menyampaikan ucapan terima kasih yang berlimpah atas segala bentuk dukungan yang telah diberikan dan menyampaikan permohonan maaf atas segala bentuk tingkah laku dan tutur kata yang mungkin tidak berkenan selama menjalankan magang 1.

Di akhir kesempatan, DPM menyerahkan sertifikat kepada pihak lembaga sebagai bentuk penghargaan dari Prodi PG PAUD STKIP Santu Paulus Ruteng, sedangkan para mahasiswa peserta magang 1 mendapat bingkisan dari pihak lembaga PAUD Madre Addatis dari Nocera yang diserahkan oleh kepala sekolah.

 

Penulis : Relita Yurnia

Descargar musica