Navigate / search

Mahasiswa PG PAUD Semester 6 Melaksanakan PKM di TKK Negeri Pembina Golowelu

Inti pembelajaran di PAUD adalah stimulasi perkembangan anak. Ada enam aspek perkembangan yang menjadi fokus stimulasi, yakni nilai agama moral, fisik-motorik, kognitif, bahasa, sosial-emosional, dan seni. Ada banyak metode yang dapat dipakai untuk menstimulasi keenam aspek perkembangan ini. Salah satunya adalah metode cerita untuk mengembangkan kemampuan bahasa anak.

Mengingat pentingnya, kemampuan bahasa bagi tumbuh kembangan anak, dosen bersama mahasiswa semester VI Prodi PG PAUD STKIP Santu Paulus Ruteng mengadakan kegiatan Pengabdian kepada Masyarakat (PkM) yang berlangsung tanggal 8 – 11 April 2019. Kegiatan PkM ini berjudul “Peningkatan Kemampuan Bahasa Anak Usia 4 – 6 Tahun Di TKK Negeri Pembina Golo Welu Melalui Metode Cerita”.

PkM ini terselenggara atas kesepakatan dan kerja sama antara Program Studi PG PAUD dengan TKK Negeri Pembina Golo Welu. Ada 16 anak yang terlibat dalam kegatan ini. Anak-anak merasa sangat senang dengan kegiatan PkM ini. Mereka terlibat aktif dalam seluruh kegiatan PkM. Kepala Sekolah menyatakan bahwa kegiatan ini sangat bermanfaat bagi lembaganya dan diharapkan agar kegiatan seperti ini terus digalakan.

Descargar musica