Navigate / search

Mahasiswa Semester 6 Prodi PG PAUD Melaksanakan Magang 1 Di TK Negeri Pembina Golo Welu

Mahasiswa Program Studi PG PAUD STKIP Santu Paulus Ruteng melaksanakan kegiatan magang 1 di TKK Negeri Pembina Golowelu Kecamatan Kuwus Kabupaten Manggarai  Barat. Mahasiswa tersebut adalah Maria Nelciaana Jelum, Maria Suryati Mun, Hildegonda Anem, Rita Ejinta Mbeko, Yuliana I. Jehami, Wihelmus Genggot.

Kegiatan magang 1 ini berlangsung selama dua minggu dari tanggal 1 – 13 13 April 2019. Penyerahan mahasiswa magang dilaksanakan pada hari selasa, 2 April 2019 oleh dosen pembimbing magang (DPM) atas nama bapak Fransiskus De Gomes, S. Fil., M. Pd dan di terima secara resmi oleh bapak Siktus Kahar, S.Pd.SD. selaku kepala sekolah dan oleh segenap guru TKK Negeri Pembina Golowelu.

Bapak Gomes sebagai DPM menyampaikan terimakasih kepada pihak sekolah yang telah bersedia menerima mahasiswa untuk magang di lembaga mereka. Beliau mengatakan, “saya mewakili kampus khususnya prodi PG PAUD, mengaharapkan bimbingan dari para guru bagi mahasiswa kami”.

Program inti atau wajib yang dilaksanakan selama kegiatan magang 1 adalah pengamatan kultur sekolah, pengamatan terhadap kompetensi guru, pengamatan pembelajaran di kelas, dan refleksi hasil pengamatan. Sementara program tambahan yang dilaksanakan adalah pembuatan hiasan dari kertas origami dan barang-barang bekas (hiasan dinding kelas), menata halaman sekolah.

Setelah melaksanakan magang selama dua minggu di TKK Negeri Pembina Golowelu, DPM melakukan penarikan mahasiswa mgang 1 pada tanggal 13 April 2019. DPM mengucapkan terimakasih kepada kepala sekolah dan segenap guru TKK Negeri Pembina Golowelu dan berharap agar kerja sama antara prodi PG PAUD dan TKK Negeri Pembina Golowelu bisa berlanjut.

Descargar musica