Navigate / search

Penyerahan Mahasiswa Magang 1 di TK Santo Gabriel Leda, Ibu Ayu: “Magang 1, Mengamati Sambil Berbagi Ilmu dan Pengalaman”

Penyerahan mahasiswa magang 1 Prodi Pendidikan Guru PAUD STKIP St. Paulus Ruteng  berjumlah empat orang di TK Santo Gabriel Leda dilaksanakan pada Jumaat (13/4/2018).

Peserta magang atas nama Oktaviana Naput, Maria Lim, Markus Kosten, Krisviani M. Nurjaya didamping oleh Maria Rahayu Anwar, M.Pd. selaku dosen pembimbing, diterima oleh Sr. Efrida Kio, S.Pd. selaku Kepala Sekolah TK St. Gabriel Leda.

Pada kesempatan tersebut, Ibu Ayu menyampaikan maksud kedatangan beliau beserta empat mahasiswa.

“Atas nama Program Studi PG PAUD, saya menyampaikan terima kasih kepada pihak sekolah karena bersedia menerima peserta magang 1. Hari ini saya menyerahkan sepenuhnya para mahasiswa untuk dibimbing oleh guru-guru di lembaga ini. Besar harapan saya, bahwa selama menjalani masa magang ini, Suster dan para guru dapat berbagi ilmu dan pengalaman dengan adik-adik saya ini. Melalui observasi, diharapkan mereka memperoleh hal baru.”

Sr. Efrida menyambut baik kedatangan Ibu Ayu dan keempat mahasiswa peserta magang. Beliau menyampaikan beberapa hal di antaranya jumlah tenaga pengajar dan jumlah siswa.

“TK St. Gabriel memiliki 5 orang tenaga pengajar dan siswa yang berjumlah 42 anak. Proses  pembelajaran menggunakan model pembelajaran kelompok dengan sudut kegiatan  dibagi dalam 3 kelompok kelas per usia anak.”

Selain itu, Sr. Efrida menyampaikan bahwa dalam melaksanakan proses kegiatan magang mahasiswa harus memberikan yang terbaik. Suster berharap agar dalam melaksanakan proses magang mahasiswa benar-benar mengikuti tata tertib, mengambil bagian dalam menjaga serta membimbing anak-anak.

Selain melakukan pengamatan, sesuai tujuan magang 1, mahasiswa memiliki rancangan kegiatan tambahan seperti memanfaatkan barang-barang bekas, pipet untuk membuat hiasan ruangan dan membuat pesawat dari botol bekas. Semua hasil karya dipajang di setiap kelas sebagai hiasan yang menarik.

Kegiatan lain yang dilakukan untuk menunjang pendidikan adalah dengan mengikuti berbagai kegiatan yang diprogramkan sekolah separti latihan koor, senam bersama dan kerja bakti.

 

 

Peliput dan Penulis : Mahasiswa Magang 1 di TK Santo Gabriel Leda

Editor : Ayu Anwar

Foto-Foto:

 

Descargar musica