Navigate / search

Peran Keluarga Sebagai Basis Pembentukan Karakter Anak dalam Menyambut Era Bonus Demografi

Dalam rangka perayaan Hari Anak Nasional (HAN) dan Hari Pendidikan Nasional (Hardiknas) 2017, Himpunan Mahasiswa Program Studi Pendidikan Guru Pendidikan Anak Usia Dini (HMPS Prodi PG PAUD) STKIP Santu Paulus Ruteng menyelenggarakan perlombaan antar PAUD (TK/RA dan KB). Kegiatan HAN dan Hardiknas tahun 2017 ini mengangkat tema “Peran Keluarga Sebagai Basis Pembentukan Karakter Anak dalam Menyambut Era Bonus Demografi”.

Beberapa mata lomba yang dilombakan di antaranya lomba mewarnai, lomba menjiplak, lomba bercerita, lomba puisi berantai, , lomba senam ceria, dan tari tradisional untuk anak-anak serta lomba lomba gerak dan lagu dan  pembuatan Alat Permainan Edukatif (APE) untuk para guru PAUD. Lomba akan diadakan selama empat hari terhitung sejak tanggal 12 sampai dengan 15 Mei 2017.

Sejak pukul 07.30 pagi, peserta yang terdiri dari 18 PAUD dari kecamatan Langke Rembong dan PAUD sekitarnya, mulai memadati aula missio STKIP Santu Paulus Ruteng sebagai lokasi perlombaan. Tepat pukul 09.00, acara dimulai yang dipandu oleh MC. Acara dibuka secara resmi oleh Ketua Program Studi PG PAUD, Stephanus T. Rahmat, S.Fil., M.Pd. Dalam kata sambutannya, Romo Stevan menyampaikan poin penting bahwa diharapkan generasi selanjutnya akan menjadi generasi emas yang bisa bersaing dan menjadi manusia yang berkualitas. Hal ini menjadi tugas PAUD karena PAUD merupakan basis pendidikan untuk anak setelah pendidikan keluarga.

Setelah mengikuti acara pembukaan, selanjutnya para peserta lomba beserta guru pendamping dan orang tua diarahkan menuju ruang perlombaan yaitu untuk puisi berantai dan gerak dan lagu di aula Missio dan lomba menjiplak di ruang Unit Kegiatan Mahasiswa (UKM) Prodi PG PAUD. (*AA/PG PAUD)

Foto Kegiatan

Descargar musica