Navigate / search

Persiapan Akreditasi Prodi PG-PAUD STKIP St. Paulus Ruteng

Program Studi PG-PAUD STKIP St. Paulus Ruteng sedang mempersiapkan diri untuk menyambut kedatangan asesor dari BAN-PT dalam rangka akreditasi Prodi PG-PAUD. Setiap standar bekerja keras menyiapkan segala berkas yang berkaitan dengan standar masing-masing.

Seperti yang disampaikan Rm. Stephanus T. Rahmat, S.fil., M.Pd., selaku ketua program studi PG-PAUD bahwa tim asesor terdiri dari dua orang. Dr. Kastam Syamsi, M.Ed. dari Universitas Negeri Yogyakarta dan Dr. Yosef, M.A., dari UNSRI Palembang, akan mengadakan visitasi terhitung tanggal 20 sampai 22 Maret 2017.

Akreditasi dilakukan untuk mengontrol mutu suatu Perguruan Tinggi (PT) dan Program Studi (Prodi).  Mutu suatu PT dan Prodi dapat dilihat dari kelengkapan bukti-bukti fisik dalam standar-standar yang sudah ditentukan oleh Badan Akreditasi Nasional Perguruan Tinggi (BAN-PT).

Berkaitan dengan akreditasi tersebut, prodi PG-PAUD telah menyiapkan berbagai berkas dan bukti fisik dari standar 1 sampai standar 7. Standar 1 terkait dengan visi, misi, tujuan, sasaran serta strategi pencapaian; standar 2 terkait dengan tata pamong, kepemimpinan, sistem pengelolaan, dan penjaminan mutu; standar 3 terkait dengan kemahasiswaan dan lulusan; standar 4 terkait dengan sumber daya manusia; standar 5 terkait dengan kurikulum, pembelajaran, dan suasana akademik; standar 6 terkait dengan pembiayaan, prasarana, sarana, dan sistem informasi; dan standar 7 terkait dengan penelitian, pelayanan/pengabdian kepada masyarakat, dan kerjasama. (*AA/PG-PAUD)

Foto-Foto

 

 

Descargar musica