Navigate / search

Prodi Pendidikan Guru PAUD Melakukan Kegiatan PkM Pentakosta di Paroki Poka

Program Studi Pendidikan Guru PAUD STKIP Santu Paulus Ruteng yang diwakili tingkat IB dan IIB melakukan kegiatan Pengabdian kepada Masyarakat (PkM) dalam rangka hari raya Pentakosta di Paroki Poka, Minggu (04/06/2017). Para mahasiswa didampingi oleh Romo Stevan selaku Ketua Prodi serta empat orang dosen Pendidikan Guru PAUD.

Hari raya pentakosta merupakan hari raya turunnya roh kudus atas para rasul. Dalam kotbah yang disampaikan pada perayaan misa di gereja Paroki Poka, Romo Stevan menyampaikan bahwa roh kudus hidup di dalam hati setiap umat Katolik. Tanda-tanda yang ditampakkan ketika roh kudus turun atas para rasul hampir sama dengan tanda-tanda ketika sepuluh firman Allah diturunkan di gunung Sinai dan keduanya sama-sama dipahat. Namun yang membedakannnya adalah, jika sepuluh firman Allah dipahat pada dua loh batu, maka turunnya roh kudus dipahat pada hati setiap orang yang percaya kepada-Nya.

Misa yang dipimpin oleh Romo Stevan dan Romo Andi (Pastor Paroki Poka) berjalan sangat meriah. Lagu-lagu yang dibawakan oleh mahasiswa prodi Pendidikan Guru PAUD mendapatkan apresiasi yang luar biasa dari umat yang hadir merayakan hari raya pentakosta. Setelah perayaan misa selesai, segenap rombongan dari prodi Pendidikan Guru PAUD diundang untuk mengikuti acara-ramah tamah di aula paroki bersama anggota dewan paroki dan para OMK. Setelah acara ramah-tamah selesai, tepat pukul 13.00 WITA rombongan kembali menuju kampus STKIP Santu Paulus Ruteng. (*AA/PG PAUD)

Foto – Foto Kegiatan

Descargar musica