Navigate / search

Prodi PG PAUD Akhiri Pelaksanaan Bulan Kreativitas sekaligus Rayakan Ulang Tahun ke-5 dengan Perayaan Ekaristi

Program Studi Pendidikan Guru PAUD (Prodi PG PAUD) mengadakan berbagai perlombaan dalam menyambut bulan kreativitas mahasiswa. Kegiatan ini dibuka secara resmi oleh Fransiskus de Gomes, S.Fil., M.Pd. selaku Ketua Prodi pada Sabtu (13/10/2018) di Aula Missio STKIP St. Paulus Ruteng, dihadiri oleh dosen, pegawai, dan mahasiswa Prodi PG PAUD.

Melalui sambutannya, Ketua Prodi PG PAUD menyampaikan, “Terlaksananya bulan kreativitas mahasiswa sebagai kesempatan untuk menumbuhkan dan meningkatkan kreativitas mahasiswa dan menciptakan ruang bagi mahasiswa untuk mengembangkan minat dan bakat dalam banyak hal terutama dalam pembelajaran anak usia dini.”

Lebih lanjut beliau katakan bahwa berbagai lomba yang diadakan dipersiapkan untuk menjaring mahasiswa berprestasi yang akan diikutkan dalam pemilihan mahasiswa berprestasi di tingkat lembaga.

Mengusung tema “Menjadi Guru PAUD yang Kreatif, inovatif, dan berdaya saing menghadapi pendidikan abad 21”, beberapa mata lomba yang diadakan yaitu PKM GT dan AI, pembuatan APE, Penyusunan buku cerita bergambar, bercerita menggunakan media, senam si buyung, pidato, dan debat ilmiah.

Perlombaan ini mulai dilaksanakan Sabtu (13/10/2018) dimulai dengan lomba bercerita menggunakan media, pidato, debat ilmiah dan pembuatan APE. Senam si Buyung, PKM GT dan AI serta membuat buku cerita bergambar dilaksanakan pada Sabtu (20/10/2018).

Seluruh rangkaian kegiatan perlombaan ditutup dengan perayaan ekaristi pada Sabtu (27/10/2018) pukul 15.00 WITA sekaligus merayakan Ulang tahun Prodi Pendidikan Guru PAUD yang ke-5 tanggal 25 Oktober lalu.

Perayaan ekaristi yang dipimpin Ptr. Oswaldus Bule, SVD berlangsung meriah dan penuh khidmat diiringi koor dan tarian yang dibawakan oleh mahasiswa Prodi PG PAUD. Pater Os dalam khotbahnya menyampaikan, “Selamat untuk Prodi PG PAUD atas ulang tahun ke-5. Semoga di usia yang baru semakin jaya dan sukses dan bisa menjadi guru PAUD yang kreatif, inovatif, dan berdaya saing.”

Setelah perayaan ekaristi, dilanjutkan dengan pembacaan juara 1-3 dari setiap mata lomba, pemotongan kue ulang tahun, dan diakhiri makan bersama.

Penulis: Ayu Anwar

Foto-Foto:

Descargar musica