Navigate / search

Prodi PG PAUD Mengawali Perkuliahan Semester Genap Dengan Perayaan Ekaristi

Setelah menyelesaikan seluruh rangkaian kegiatan akademik dan non akademik selama Semester Ganjil 2016/2017, Prodi PG PAUD STKIP Santu Paulus Ruteng siap memasuki Semester Genap 2016/2017. Berakhirnya semester ganjil ditandai dengan pelaksanaan yudisium semester ganjil untuk semua mahasiswa.  Semuanya berhasil dengan baik karena kerja sama yang terjadi selama semester ganjil. Semua yang telah dicapai selama semester ganjil menjadi bahan pembelajaran untuk menata sesuatu yang lebih baik di semester genap. Segenap sivitas akademika Prodi PG PAUD (Para dosen, pegawai, mahasiswa/i) diajak untuk terus bekerja sama dan bekerja bersama untuk membangun program studi yang unggul dan berkarakter.

Dalam rangka membangun program studi seperti yang diharapkan itu, maka Program Studi PG PAUD sebagai satu sivitas akademika  perlu memohon kekuatan  Tuhan. Tuhan kita tempatkan sebagai causa prima dari segala hal yang dikerjakan selama Semester Genap 2016/2017.  Tuhan yang memberi terang bagi kita untuk melihat apa yang baik dan harus dikerjakan selama semester genap. Tuhan menjadi sumber kekuatan dan inspirasi dalam mewujudkan segala harapan progam studi pada semester genap. Sebab Tuhan sendiri mengharuskan kita sempurna, sebagaimana Bapamu yang di surga sempurna adanya. Seluruh proses pendidikan dan pembinaan selama semester genap ini membawa kita kepada kesempurnaan yang diharapkan ini. Oleh karena itu, berjuanglah untuk memberikan yang terbaik bagi diri sendiri, bagi teman-teman dan  orang lain, serta bagi almamater lembaga STKIP Santu Paulus Ruteng. Inilah yang direnungkan bersama pada misa pembukaan perkuliahan Semester Genap 2016/2017. Perayaan ini dilaksanakan pada hari Sabtu, 18 Februari 2017 di Kapela STKIP Santu Paulus Ruteng.  Perayaan ekaristi dipimpin oleh Rm Stephanus Turibius Rahmat, Pr (Ketua Prodi PG PAUD). Romo Stef mengajak segenap sivitas akademika Prodi PG PAUD untuk memulai seluruh rangkaian perkuliahan pada semester genap ini dalam dan bersama Tuhan. Biarlah Tuhan yang memberi jalan terbaik bagi kita untuk melakukan apa yang terbaik pada semester genap ini. Tuhan membuat matahari-Nya terbit bagi orang yang jahat dan juga bagi orang yang baik. Hujan pun diturunkan-Nya bagi orang yang benar dan juga bagi orang yang tidak benar. Kita perlu menggunakan segala daya kemampuan kita untuk memperjuangan sesuatu yang baik, yang luar biasa dan menjanjikan kebahagiaan di semester genap ini. Jadilah orang yang selalu mau berubah dan melakukan sesuatu yang lebih atau maksimal. Kita perlu melakukan sesuatu dengan semangat atau spiritualitas magis – mau berbuat sesuatu yang lebih dan lebih, jangan berprinsip minimalis atau berprinsip legalistis rigoristik – yang penting lulus, yang penting belajar, tetapi tidak bermakna atau berkualitas. Setiap kita pada Tahun 2017 harus mempunyai relosusi yang baru yakni mau menjadi yang terbaik dalam hidup. Hanya orang yang mempunyai optimisme seperti ini pasti selalu mau belajar dan melakukan yang terbaik dalam hidup, tandas Rm. Stef.

Perayaan ekaristi hari ini dihadiri oleh para mahasiswa Prodi PG PAUD yang berjumlah 420 orang. Para mahasiswa hadir dengan suatu niat untuk menimba kekuatan baru dari Tuhan sebelum memulai perkuliahan Semester Genap 2016/2017. Perayaan ekaristi ini dimeriahkan oleh koor mahasiswa Tingkat IIIA. Petugas liturgi  lainnya yakni ajuda dari tingkat IA, lektor dan pemasmur dari tingkat IB, mahasiswa tingkat IA dan IB bertugas untuk membersihkan dan merias  kapela STKIP Santu Paulus. Selamat memasuki perkuliahan Semester Genap 2016/2017 bagi para dosen, mahasiswa/I dalam lingkup Prodi PG PAUD. Kita jadikan Program Studi PG PAUD sebagai rumah kita bersama yang harus dijaga dan dirawat dalam semangat kebersamaan dan persaudaraan. (Koordinator Publikasi  Program Studi PG PAUD STKIP Santu Paulus Ruteng).

Descargar musica