Navigate / search

Prodi PG.PAUD STKIP St. Paulus Ruteng Melakukan Kunjungan ke PAUD St. Yosef

Dosen dan mahasiswa prodi PG.PAUD STKIP St. Paulus Ruteng melakukan kegiatan Pengabdian kepada Masyarakat (PkM) ke PAUD St. Yosef-Kampung Maumere-Ruteng pada hari Sabtu, 18 Februari 2017. Tema PkM kali ini adalah “Berbagi Kasih Melalui Kegiatan Bermain Sambil Belajar.”

Kegiatan yang dilakukan dalam kunjungan kali ini adalah praktik membuat clay dan membentuk benda dari clay , kegiatan 3 m (menggunting, melipat, dan menempel), bersama para guru dan anak-anak, serta membagikan kado untuk anak-anak. Para guru dan anak-anak terlihat sangat antusias mengikuti kegiatan tersebut.

Sesuai tema yang diusung, adapaun tujuan kegiatan ini adalah agar anak-anak belajar untuk saling berbagi kasih melalui bermain sambil belajar dan saling berbagi pengalaman antara dosen, para guru dan  mahasiswa prodi PG.PAUD.

Kegiatan yang dimulai pukul 08.30 sampai pukul 11.00 tersebut berjalan dengan sukses. Kegiatan ini diliput oleh salah satu koran lokal. Para guru mengaku sangat menikmati kegiatan ini dan berharap kegiatan seperti ini bisa dilanjutkan dan dikembangkan lagi.

Pengurus dan para guru PAUD St. Yosef sangat berterima kasih kepada dosen dan mahasiswa yang telah mengadakan kegiatan yang sangat positif ini. (*AA/PG.PAUD).

Descargar musica