Navigate / search

Prodi PG-PAUD STKIP St. Paulus Ruteng Mengikuti Apel Pembukaan Tahun Ajaran Baru 2017/2018 dan Lectio Brevis

Segenap mahasiswa prodi PG.PAUD, tingkat I, II, III, dan IV bersama segenap civitas akademika STKIP St. Paulus Ruteng (Sabtu, 02/09/2017) mengikuti upacara bendera dalam rangka pembukaan tahun ajaran baru 2017/2018 di lapangan bola STKIP St. Paulus Ruteng. Ketua Sekolah, Dr. Yohanes Servatius Boy Lon, M.A. tampil sebagai pemimpin upacara. Upacara bendera dimulai tepat pukul 07.30 dan berakhir pukul 09.00.

Setelah mengikuti rangkaian upacara bendera, pada pukul 11.00, mahasiswa prodi Pendidikan Guru PAUD mengikuti Lectio Brevis di aula Misio. Pada kesempatan ini, Dr. Marsel R. Payong, M.Pd. selaku Puket I dan Stephanus T. Rahmat, S.Fil., M.Pd. selaku Ketua Prodi PG PAUD tampil sebagai pemateri.

Dr. Marsel Payong menyampaikan visi STKIP yaitu STKIP Santu Paulus Ruteng sebagai lembaga pendidikan tinggi yang unggul di kawasan timur Indonesia menghasilkan tenaga pendidik yang kompeten, profesional, kompetitif sesuai dengan iman Katolik dan Pancasila. Selain menyampaikan visi Pak Marsel juga menyampaikan enam misi STKIP Santu Paulus Ruteng. Beberapa hal lain yang disampaikan beliau adalah tentang penerapan KRS Online, kewajiban sivitas akademika untuk menjunjung tinggi norma moral, hukum dn agama karena kampus STKIP Santu Paulus Ruteng merupakan kampus bermartabat. Selain itu beliau juga menyampaikan pesan di antaranya agar mahasiswa memupuk motivasi belajar, menggunakan bahasa indonesia atau bahasa inggris di lingkungan kampus, mengembangkan budaya bersih dan sehat dengan tidak merokok di area kampus, menanamkan budaya berprestasi dengan mengikuti hibah-hibah Kemenristekdikti dalam tridharma perguruan tinggi serta jadilah sivitas akademika yang luar biasa.

Pada kesempatan yang sama, Romo Stef  Rahmat selaku Ketua Prodi Pendidikan Guru PAUD menyampaikan ucapan selamat datang kepada mahasiswa baru. Beberapa hal yang disampaikan beliau adalah mengingatkan pentingnya menyimpan dokumen-dokumen seperti KRS, KHS, dan bukti Registrasi, pentingnya mematuhi tata tertib (perilaku, berpakaian, dan berbicara), menjaga dan memelihara fasilitas yang ada, tujuan utama atau fokus utama mahasiswa adalah kuliah dengan persentasi kehadiran minimal 75 % dari 16 kali pertemuan, mengembangkan budaya jujur dan tidak menyontek. Selain itu, beliau juga menyampaikan tenteng tata tertib permohonan izin dan mengingatkan mahasiswa tingkat akhir agar mulai merancang judul skripsi. Romo Stef mengakhiri pemaparan materinya dengan sebuah kalimat “Mahasiswa yang hebat adalah mahasiswa yang terlibat”.

Sebagai penutup kegiatan, para dosen sekaligus sebagai koordinator berbagai bidang dan moderator UKM pada Prodi PG PAUD diberi kesempatan untuk memperkenalkan diri serta bidang yang dikoordinir. Prodi PG PAUD memiliki 11 bidang program pengembangan Prodi di antaranya kerohanian, pendidikan dan pengajaran, HMPS serta beberapa bidang lainnya. (*AA/PG PAUD)

Foto – Foto

 

Descargar musica