Navigate / search

Tim PKM GT Prodi Pendidikan Guru PAUD Raih Hibah Tingkat Nasional

STKIP Santu Paulus Ruteng khususnya Program Studi Pendidikan Guru PAUD (PG PAUD) patut berbangga. Salah satu kelompok Program Kreativitas Mahasiswa (PKM) berhasil memenangkan PKM Gagasan Tertulis (GT) di tingkat nasional dengan judul “Solusi atas Dampak Dominasi Perempuan dalam Profesi Guru PAUD”. Kelompok yang berhasil memenangkan PKM GT ini diketuai oleh Angela Merici Bedhu, mahasiswa semester lima Prodi PG PAUD dengan dosen pendamping Fransiskus De Gomes, S.Fil., M.Pd.

Kabar gembira ini disampaikan oleh Ketua Lembaga Penelitian dan Pengabdian kepada Masyarakat (LPPM), Dr. Fransiska Widyawati, M.Hum melalui WhatsApp pada Jumat (13/10/2017). Ini merupakan kali kedua STKIP Santu Paulus Ruteng memenangkan hibah tingkat nasional. Kali ini, STKIP Santu Paulus menjadi satu-satunya perguruan tinggi di Nusa Tenggara Timur (NTT) yang memenangkan hibah dan menjadi salah satu dari lima perguruan tinggi di wilayah kopertis VIII. Empat perguruan tinggi lain yang memenangkan hibah tersebut yaitu Universitas Mahasaraswati Bali, Universitas NTB, Universitas Teknologi Sumbawa, dan Universitas Marwadewa.

Ketua LPPM, melalui pesan singkat menyampaikan, “kemenangan ini diharapkan dapat memacu semangat mahasiswa-mahasiswi lain dalam menghasilkan karya melalui PKM. Bukan hanya dalam PKM GT tetapi juga dalam enam bidang PKM lainnya.” Pada kesempatan yang sama, Ketua LPPM menyampaikan ucapan selamat kepada kelompok PKM yang memenangkan hibah.

 

Penulis            : Ayu Anwar

 

 

 

Descargar musica